FASILITAS DAN KEBERSIHAN KOS KOSAN YANG TIDAK SEBANDING DENGAN HARGA

di artikel ini, saya akan menceritakan salah satu kos kosan yang berada di daerah taman sari Bandung Jawa barat yaitu dimana fasilitas yang ada tidak sebanding dengan harga kosan yang diberikan.

tahun ini merupakan dimana tahun ajaran baru dan sekaligus tahun dimana para siswa siswi yang baru selesai lulus dari bangku SMA.  Kebetulan di tahun ini adik saya ingin melanjutkan pendidikannya di kota kembang Bandung, setelah mendaftar di beberapa perguruan tinggi akhirnya di terima dan dua perguruan tinggi tersebut dan semua lulus, yaitu di UNISBA dan ITENAS. 

setelah di terima adik saya memutuskan untuk mencari tempat kos kosan yang berdekatan dengan universitas yang ia ambil,  setelah di cari kos kosan yang cocok, namun ada beberapa kos kosan yang terlalu mahal, harganya berkisar di atas 800 ribu. akhirnya tidak ada yang lebih murah di bawah 800 ribu. kemuadian setelah di cari cari akhirnya nemu juga dengan harga sebulan 700 ribu, menurut saya kos kosan ini tidak sesuai dengan fasilitas yang di berikan.  

kenapa begitu, harga kosan sebesar 700 ribu ini misalkan di semarang, faslitasnya sangat memuaskan antara lain AC, Kebersihan terjamin, lemari, kasur, bantal, guling, dan lain lain.




kos kosan di daerah taman sari ini terdapat banyak gang gang kecil. jadi pengedara motor mahasiswa maupun warga harus pelan pelan karena gang yang sangat sempit .






kosan ini terdiri dari 2 lantai, lantai atas beralaskan papan, sedangkan di lantai bawah hanya ada satu kamar yang memakai kamar mandi dalam. sedangkan kamar mandi dan WC hanya ada di lantai 1 jadi para penghuni kosan yang berada di lantai 2, kalau ingin mandi atau sekedar buang hajat harus turun kebawah di lantai 1.




jika di lihat kosan ini hampir mirip dengan kos kosan untuk para pekerja buruh  yang ada di kota Semarang. jika untuk mahasiswa menurut saya mungkin tidak terlalu cocok. tidak cocok dalam artian kosan ini berada di gang yang sangat sempit, dan untuk mencari makan harus jalan mendaki ke atas karena rata rata permukiman warga disini berada di bawah termasuk kosan ini juga. jika mau mencari yang lebih bagus diantaranya bangunannya yang masih baru sangatlah mahal berkisar di atas 800 ribu, jika di semarang kos kosan berkisar di bawah 600 ribu, dan kos kosan di semarang harga di atas 600 itu sudah termasuk yang paling elit.



 kos kosan dengan harga 700 ribu kondisinya seperti ini.




kebersihan kosan yang tidak terawat dan sangatlah kotor, rata rata kosan di semarang harga berkisar 600 dan 700 sudah termasuk satpam dan tukang bersih bersih, tapi disini tidak sama sekali




kosan 700, hanya fasilitas kasur, 1 bantal, lemari, kamar mandi dalam. 



kabel kabel yang tidak beraturan. selain itu banyak sekali terdapat tikus, yang setiap malam berlarian di atas loteng kamar sehingga sangat mengganggu kenyaman tidur di malam hari.


sekian dari saya, semoga bermanfaat.....

terima kasih....

Komentar

Postingan Populer